Cegah Virus Rubela, Balita Br Pandean Munggu Diberikan Imunisasi MR

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 78 Pengunjung
Cegah Virus Rubela, Balita Br Pandean Munggu Diberikan Imunisasi MR

Senin, 10 September 2018 dilaksanakan pemberian imunisasi MR kepada balita di Br Pandean Munggu, Immunisasi MR atau singkatan dari Measles (M) and Rubela (R) adalah pengganti vaksin MMRyang sudah menghilang dari pasaran. Vaksin ini diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak dan rubella (campak Jerman). Vaksin MR ini diberikan untuk balita sampai anak-anak mulai dari usia 9 bulan sampai 15 tahun. Pemberian imunisasi MR ini diikuti oleh 15 balita yang ada di Br Pandean.

Ibu Delila, Bidan yang menangani imunisasi MR di Br Pandean mengatakan “Imunisasi MR ini bisa diberikan kepada anak-anak, jika anak-anak ini tidak dalam keadaan sakit seperti batuk, pilek, dan juga tidak bisa diberikan kepada balita yang mempunyai riwayat kejang sebelum satu tahun riwayat kejang itu selesai, akan tetapi jika diperlukan harus mendapatkan rekomendasi dari pihak dokter. Imunisasi ini diberikan dengan tujuan agar anak-anak terhindar dari virus rubella dan walaupun terkena tidak terlalu parah dan bisa diatasi”.

Kader Posyandu Br Pandean Ibu Yuda menambahkan “Imunisasi MR ini diberikan kepada anak-anak untuk menjaga kekebalan tubuh anak-anak , tentunya agar anak-anak bisa selalu sehat dan para orang tua bisa selalu memantau pertumbuh kembangan anak-anak mereka”.

I Gede Sudiana, Kelian Br Dinas Pandean sangat mengapresiasi kegiatan pemberian imunisasi MR ini, khususnya dilingkungan Br Pandean. Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pertumbuh kembangan para anak-anak khususnya di Br Pandean, karena anak-anak inilah yang nantinya akan meneruskan adat,tradisi,dan budaya kita sendiri. (006/KIM MGU)

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 78 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita