Imunisasi MR pada Balita di Banjar Dukuh Pandean Munggu

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 61 Pengunjung
Imunisasi MR pada Balita di Banjar Dukuh Pandean Munggu

Imunisasi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan pada anak yang terbukti dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh anak terhadap sejumlah penyakit. Salah satunya penyakit campak dan rubela yang tidak ada pengobatannya dapat dicegah melalui imunisasi dengan vaksin MR(Measles Rubella), yang mana satu vaksin dapat mencegah dua penyakit sekaligus. Pada hari ini, Senin, 10 September 2018 dilakukan imunisasi MR secara serentak di beberapa banjar di Desa Munggu. Br.Dukuh Pandean menjadi salah satu banjar yang di datangi petugas puskesmas untuk pemberian imunisasi MR di dampingi oleh kader posyandu setempat.

Kader posyandu Br.Dukuh Pandean, Ni Putu Swariani menerangkan tercatat 26 balita yang ada, 18 orang  yg mendapat imunisasi dan 8 orang lainnya belum bisa di imunisasi karena sedang mengalami batuk,flu dan demam. Untuk penduduk pendatang tercatat 5 orang balita yang ikut mendapatkan imunisasi di banjar kami. Kita juga melakukan "jemput bola" kepada balita yang tidak dapat hadir ke balai banjar mengingat pentingnya imunisasi ini, tuturnya lebih lanjut.

I Gede Putu Sukarwo,SE ,selaku kelihan Banjar Dinas Dukuh Pandean sangat mendukung adanya program pemerintah ini yang mana ini merupakan salah satu program untuk menumbuhkan generasi sehat generasi harapan bangsa yang tidak bisa kita lewatkan begitu saja.(012/KIM MGU)

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 61 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita