Pokdarwis Desa Munggu Bersama Siswa Dwisma Lakukan Cleaning Beach

  • 12 Desember 2018
  • Dibaca: 568 Pengunjung
Pokdarwis Desa Munggu Bersama  Siswa Dwisma Lakukan Cleaning Beach

Dalam rangka menjaga kebersihan kawasan Pantai Munggu sebagai salah satu destinasi wisata di Desa Munggu, pada hari sabtu (8/12), Pokdarwis Desa Munggu bekerjasama dengan siswa SMA Negeri 2 Mengwi mengadakan kegiatan Beach Cleaning di sekitar area Pantai Munggu. Kegiatan ini dilakukan guna membersihkan area Pantai Munggu dari sampah kiriman yang hanyut terbawa arus.

Para siswa SMA kelas 10 sebanyak 4 kelas dan pihak Pokdarwis sebanyak 12 orang dibagi menjadi 2 kelompok yang bertugas untuk membersihkan area parkir dan juga area pesisir pantai. Bersih-bersih dimulai pada pukul 8 hingga pukul 9 pagi dengan melakukan pemungutan sampah yang berserakan disekitar pantai. Sampah yang telah terkumpul kemudian diserahkan kepada pihak DLHK Kabupaten Badung untuk diolah lebih lanjut.

Menurut Ketua OSIS SMA Negeri 2 Mengwi I Putu Adi Krisnawan, " Kegiatan ini sangat bagus, terutama dengan adanya kerjasama sekaligus menjalin hubungan kekeluargaan, dan juga saling mensuport dalam kegiatan membersihkan lingkungan. Saya harap kegiatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menjaga lingkungan agar lebih baik."

Selain itu I Putu Suada selaku Ketua Pokdarwis Desa Munggu menyatakan bahwa, " Semenjak pengelolaan Pantai Munggu di bebankan ke Pokdarwis, sesuai keputusan Perbekel Desa Munggu no. 49 tahun 2017, Pantai Munggu kelihatan semakin bersih, dan tertata, namun pada saat musim hujan dengan sampah kirimanya,  agak kualahan untuk membersihkanya diakibatkan keterbatasan tenaga kebersihan. Maka dari itu, Pokdarwis berkoordinasi dengan DLHK kabupaten, dan LSM perduli lingkungan seperti Trash hero dan juga melibatkan sekolah-sekolah seperti yang kita lakukan tadi pagi yaitu bekerja sama dengan SMA Negeri 2 Mengwi untuk melakukan pembersihan area Pantai Munggu. Pada dasarnya ini merupakan tanggung jawab dari Pokdarwis selaku pengelola pantai. Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut untuk kedepannya." (007 - KIM MGU)

  • 12 Desember 2018
  • Dibaca: 568 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita