Meriahkan Hari Kartini,TP PKK Desa Munggu Menggelar Lomba Senam dan Busana Adat ke Pura

  • 29 April 2019
  • Dibaca: 273 Pengunjung
Meriahkan Hari Kartini,TP PKK Desa Munggu Menggelar Lomba Senam dan Busana Adat ke Pura

Sebanyak 13 banjar di Desa Munggu turut berpatisipasi dalam Lomba senam sehat maupun Lomba Peragaan Busana Adat ke Pura oleh PKK se-Desa Munggu yang diikuti oleh masing masing banjar yakni Br.Pande Pemaron, Br.Pemaron Baleran, Br.Pemaron Delodan, Br.Pengayehan, Br.Gambang, Br.Badung,Br.Kerobokan, Br.Pasekan, Br. Pandean, Br.Sedahan, Br. Pempatan, Br Dukuh Sengguan dan Br. Dukuh Pandean.

Acara yang digelar di Pura Dalem Khayangan Wisesa Desa Adat Munggu,Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Minggu, 21 April 2019 ini diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Munggu.

Acara dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung yang diwakili Wakil Ketua II, Ny. Rasniati Adi Arnawa didampingi Sekcam Mengwi Nyoman Suhartana; Tripika Kecamatan Mengwi, Ketua Penggerak PKK Kec. Mengwi, Perbekel Munggu Ketut Darta, Ketua BPD Munggu Made Dedik Arsana, Bendesa Adat Munggu Made Rai Sujana, Bendesa Adat Pande, Made Anom Pande, Bendesa Adat Kerta Bujangga, Putu Purwita.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Badung yang diwakili oleh Wakil Ketua II Ny. Rasniati Adi Arnawa membuka secara resmi Lomba Senam dan Lomba Busana Adat ke Pura Desa Munggu ditandai dengan pemukulan gong.

Ni Luh Budiasih selaku Ketua TP PKK Desa Munggu sekaligus Ketua Panitia lomba saat dihubungi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi PKK yang ada di Desa Munggu dalam 10 program pokok PKK yaitu bidang kesehatan atau olahraga dalam rangka menyambut hari kartini.

"Rencananya kegiatan seperti ini akan terus digelar ditambah dengan lomba lainnya. Harapan kami kedepannya PKK desa munggu rutin melaksanakan olahraga secara teratur dan merupakan perencanaan berlanjut dari desa" imbuhnya.

Menanggapi kegiatan ini, Perbekel Desa Munggu, I Ketut Darta mengatakan Harapan kedepannya program seperti ini dapat terus berlanjut mengingat banyak kegiatan di PKK yang harus kita support seperti pada hari ini tanggal 21 April bertepatan dengan hari kartini merupakan moment yang tepat untuk dilaksanakan lomba tersebut.

Dari 13 banjar yang ikut lomba telah terpilih Juara yakni , Kategori Lomba Senam Sehat, Juara 1 diraih oleh PKK dari Banjar Dukuh Sengguan, Juara 2 diraih oleh PKK dari Banjar Gambang, Juara 3 diraih oleh PKK dari Banjar Dukuh Pandean dan Juara Harapan 1 diraih oleh PKK dari Banjar Badung. Sedangkan untuk kategori Lomba Busana Adat kepura Juara 1 diraih oleh PKK dari Banjar Badung, Juara 2 diraih oleh PKK dari Banjar Gambang, Juara 3 diraih oleh PKK dari Banjar Sedahan dan Juara Harapan 1 diraih oleh PKK dari Banjar Kerobokan.(009/KIMMGU)

  • 29 April 2019
  • Dibaca: 273 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita